5 Teori Sains Ini Dianggap Benar Sejak Dulu, Padahal Salah Besar

Belajar Tentang Sains

5-teori-sains-ini-dianggap-benar-sejak-dulu-padahal-salah-besar

5 Teori Sains Ini Dianggap Benar Sejak Dulu, Padahal Salah Besar – Ketika kita masih kecil, banyak pengetahuan sains yang kita terima begitu saja dan tetap kita percayai sepanjang hidup yang terhadap selanjutnya diketahui ternyata basic pengetahuan selanjutnya salah. Ini bukan salah guru, orangtua, dokter, ilmuwan, peneliti atau siapapun.

Sering kali penyebabnya adalah gara-gara kurangnya teknologi yang mumpuni saat itu agar membawa terhadap asumsi yang gak tepat. Apa saja sih kesalahan pemahaman dunia sains yang fatal? Ini 5 di antaranya!

5 Teori Sains Ini Dianggap Benar Sejak Dulu, Padahal Salah Besar

5-teori-sains-ini-dianggap-benar-sejak-dulu-padahal-salah-besar

1. Banteng marah melihat warna merah

Selama bertahun-tahun, rasanya kita mesti berterima kasih terhadap para matador dan banyak studi lainnya yang membuat kita percaya bahwa banteng akan jadi marah dikala melihat warna merah. Nyatanya, mgslotonline menurut ahli Biologi hewan, banteng adalah salah satu hewan yang buta warna.

Jadi apa yang membuat banteng marah? Pergerakan berasal dari kain merah itulah yang membuat banteng itu kesal.

2. Rambut dan kuku akan selamanya tetap tumbuh
Mulai berasal dari keilmuan sains lama, kita dibikin percaya bahwa rambut dan kuku akan tetap tumbuh lebih-lebih setelah kita meninggal dunia. Alasannya gara-gara kelenjar yang bertanggung jawab mengenai itu akan selamanya membuat sel baru.

Padahal begitu meninggal, tubuh kita akan menjadi mengalami pembusukan sel. Alasan kenapa rambut dan kuku keluar lebih panjang adalah gara-gara dehidrasi kulit yang membuatnya jadi kering dan tertarik ke arah berlawanan.

3. Indra manusia itu hanya lima
Kita tumbuh dewasa dengan mempercayai bahwa kita punya lima indra: perasa, pencium, pendengar, penglihat dan pengecap. Namun itu semua berdasarkan sains. Kita semua punya jauh lebih banyak berasal dari lima indra.

Dunia sains telah membagi ke didalam lima kategori dan mengantarai kembali ke didalam indra-indra yang berbeda, seperti: sentuhan, temperatur, tekanan dan lain sebagainya. Jadi dikala ada orang yang bilang bahwa indra keenam hanya ada di film horor, anda punya jawaban ilmiah untuk merespons mereka.

4. Sambaran petir gak pernah berlangsung di titik yang serupa berturut-turut
Ketika bicara soal cuaca, sains lama membuat kita percaya bahwa petir gak akan menyambar daerah yang serupa dua kali. “Fakta” ini dikabarkan pertama kali oleh seorang meteorologis di salah satu kabar perkiraan cuaca. Padahal petir gak hanya mampu menyambar dua kali di titik yang sama, lebih-lebih lebih berdasarkan statistik dan gak terhindarkan/gak terduga.

5. Tembok besar Tiongkok mampu dicermati berasal dari luar angkasa
Salah satu keajaiban dunia, tembok besar Tiongkok adalah salah satu karya spektakuler manusia yang mampu dicermati berasal dari luar angkasa. Dari rancangan ini selanjutnya lahir sebuah mitos yang dikemas sebagai fakta lebih-lebih oleh para ilmuwan: bahwa Kamu mampu melihat tembok besar Tiongkok berasal dari bulan. Teori ini selanjutnya diuji dan ternyata anda hanya mampu melihat cahaya-cahaya di permukaan bumi berasal dari bulan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *